Monday, August 20

Ada yang mau join kirim barang dari sydney ke indo?

dear all,

saya mau kirim barang ke indo via uniair. Barang akan di ambil tanggal 28 june 2011 ke kantor uniair di untuk kemudian ditimbang.

saya disini sebagai koordinator pengiriman, dan kontak person untuk uniair. jika total berat mencapai 101Kg, biayanya menjadi 3.3 AUD/Kg. jika lebih berat lagi maka akan lebih murah biayanya. Pengiriman akan dibuat atas nama koordinator, namun destination pengiriman bisa lebih dari satu alamat (sesuai dengan orang2 yang join). tentu saja akan ada biaya tambahan jika alamat tujuan tidak seragam.

jika berminat join, silahkan isi form dibawah ini untuk kemudian saya daftarkan ke uniair. jika form dibawah tidak muncul/ bermasalah, silahkan klik disini.

beberapa catatan:

  1. uniair memerlukan data2 box yang akan dikirim dari setiap orang.
    1. data yang diperlukan:
      1. – jumlah box yang akan dikirim
      2. – kode box untuk tiap orang (supaya ngak tertukar)
      3. – list of goods tiap box (supaya immigration & custom tau isi tiap box)
      4. – berat tiap box (supaya tau berapa berat tiap box)
    2. kalo udah di packing barang2nya, isi data2nya disini
  2. untuk alamat tujuan masing2, datanya udah masuk ke saya. total sudah ada 7 orang yang berada di group ini.
  3. tiap orang harus mengisi declaration of dangerous goods. formnya ada di attachment. tolong diperhatikan daftar barang disana agar ngak kena fine (denda)
  4. untuk rekan2 yang ingin langsung bawa barang ke uniair pada hari minggu, 26 june 2011. uniair hanya buka jam 9-10 pagi pada hari tsb.
  5. tentang biaya, jika ada member group yang menggunakan alamat saya sebagai tujuan pengiriman, maka tidak perlu kena biaya tambahan. anda akan ambil barang anda ke tempat saya setelah barang anda tiba. jika barangnya banyak, mohon maaf anda harus menggunakan alamat sendiri, karena tempat saya dijakarta tidak cukup besar.
  6. jika anda menggunakan alamat sendiri (diluar alamat koordinator), DAN jika alamat tersebut berada di “jakarta, depok, dan sekitarnya”, maka akan ditambah 25AUD untuk alamat tersebut. saya sarankan hubungi uniair jika ingin tahu lebih jelas tentang kriteria “jakarta, depok, dan sekitarnya” (mencegah salah paham).
  7. jika anda ingin kirim barang ke makassar (berapapun berat barangnya), maka akan ditambah 2.2AUD per kg. untuk jelasnya tanya uniair.
  8. jika anda ingin kirim barang ke surabaya (kurang dari 100kg), maka akan ditambah 30AUD untuk alamat tsb. untuk jelasnya tanya uniair. jika anda ingin kirim barang ke surabaya (lebih dari 100kg), maka akan ditambah 30sen / kg. untuk jelasnya tanya uniair.
  9. petugas uniair akan ngambil barang ke tempat saya tanggal 28 june 2011 pagi. namun jangan sampe total box yang diangkut petugas tersebut lebih dari 100 buah. jika lebih dari 100 box maka sisa box tersebut harus dibawa sendiri ke uniair. ini karena bule yang ngangkut/nurunin barang cuman satu orang. kalo kebanyakan box dia sering error.
  10. bill tiap orang akan diberikan jika SEMUA box udah masuk warehouse dan telah ditimbang.
  11. jika total berat lebih dari 500kg, maka perlu tambahan koordinator (koordinator-2) untuk pengurusan dokumen, dimana koordinator-2 ini juga harus pulang (back for good) ke indo.
  12. info dari uniair: custom indo mensyaratkan bahwa barang2 yang dikirim adalah “barang yang bukan baru”. definisi barang baru adalah barang yang dibeli dalam rentang waktu 12 bulan terakhir sebelum pengiriman. kalo anda kirim barang baru, maka akan kena biaya tambahan masuk ke indo. besar biaya tambahan akan dihitung dari invoice (jadi sertakan invoice pembelian saat bawa barang ke uniair). kalo invoicenya hilang, maka uniair akan mengestimasi biayanya. bagaimana custom indo bisa tau itu barang baru? mereka udah punya trik sendiri & berpengalaman dalam menentukan suatu barang adalah baru atau tidak. ya bisa jadi rawan penyalahgunaan sih, tapi itulah kondisi di lapangan.
  13. tujuan UTAMA pengiriman ini adalah alamat saya di BANDUNG.
  14. barang akan dikirim melalui pesawat, sehingga beberapa barang yang berpotensial menganggu penerbangan dilarang untuk dikirim.
  15. jika blom punya box untuk packing, uniair menyediakan box gratis. box dapat diambil langsung ke kantornya. namun ada deposit 2.5 AUD/box yang nanti akan di reimburst balik saat pengiriman.
  16. jika punya pertanyaan lanjut silahkan buka FAQ

 

url pendek: http://bit.ly/kfso8z

ohya, selesai ngisi data, jangan lupa tombol submitnya di klik.

hehehe 😀

bagi yang berminat dengan second hand stuffs (mesin cuci, sofa bed, meja belajar, dll) silahkan kunjungi garage sale 2011.

6 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.