Monday, August 22
Shadow

Mencari pasangan yang pas-pasan

Siang tadi secara tidak sengaja saya nonton sebuah acara infotainment. Nama programnya saya lupa karena saya fokus ke beritanya aja. Saya sebut tidak sengaja karena saya jarang sekali dengan sengaja menyalakan televisi khusus untuk menonton acara infotainment ini. hehehe. nah, dalam salah satu segmennya, isinya ternyata “cuman” nyeritain si artis gita (nama samaran) yang ulang tahun dan diberi surprise party oleh teman-temannya dan juga tentu saja pacarnya yang udah 11 tahun pacaran tapi belom nikah juga. Alasannya si cewek sih mau sekolah dokter dulu sampai puas, setelah itu baru mikir nikah.  kasian amat ya tu cowok. bagi yang menganggap setia ya silahkan aja. hehehe

Yang saya tulis kali ini adalah membahas ulang tahun si gita atau pacaran mereka yang udah 11 tahun, melainkan komentar gita ketika diwawancara seperti apa cowok idamannya. Dimana ketika wawancara ada pacarnya yang berdiri disebelah kanannya. si gita kemudian menjawab, “wah aku tuh nyari cowok yang pas aja buat aku. pas butuh rumah dia udah punya, pas butuh mobil dia sudah siap, pas butuh uang dia punya deposito yang bermilyar-milyar, yah intinya nyari orang yang pas-pasan lah”. tentu saja dia ngomong sambil ketawa cekikikan. he he he

Yah, yang dimainkan gita sebenernya adalah permainan kata yang maknanya berlawanan, saya dengar trik kata ini pertama kali ketika kuliah tahun 2002. lumayan jadul yak?. hehehe. pas-pasan dalam arti kamus bahasa indonesia artinya tidak punya lebih, tidak ada sisa. namun dalam kasus ini, makna pas-pasan adalah menjadi makna hedonis seperti cewek matre. atau memang di gita emang demikian? secara kan si doi sekolah dokternya mahal tu, harus nyari yang selevel dong. he he

Nah yang lucu, si cowoknya ini cuman diem, sambil senyum-senyum. eeehhh  trus malah dikomentarin oleh pembawa acaranya, “kejam banget loe gita, itu si cowok low cuman bisa diem gitu takut kali yak denger si gita yang minta macem2”. hehehe. yah namanya juga presenter, apa lagi kalo bukan ngomporin berita.

Kalo mau, sebenernya sih si cowok itu bisa ngebales juga loh dengan permainan kata yang sama, namun maknanya belawanan dari makna hedonis sebelumnya. Menurut saya, si cowok juga bisa bilang, “wah saya sebenernya juga nyari cewek yang pas-pasan loh. pas ngak punya rumah dia mau tinggal di kontrakan, pas ngak punya mobil dia mau naik motor, pas ngak punya pembantu dia mau mandiri, pas ngak punya uang dia mau hidup sederhana, dst dst.” hehehe… sayangnya mungkin sang cowok udah ketakutan, jadi ngak sempat mikirin ini.

Sekian dulu ulasannya, jika ada ide kreatif lain sangat dipersilahkan.

hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.