Sunday, August 14
Shadow

Cara me-manage INBOX yang kebanjiran email (message filtering)

Pada artikel sebelumnya, kita mengenal Apa itu: milis, no email, individual email, digest email, abridged email. kali ini saya diminta untuk membuatkan panduan tentang siasat bagaimana me-manage INBOX yang kebanjiran email dengan menggunakan teknologi message filtering. menurut saya siasat ini cocok bagi anda yang aktif dan berlangganan milis yang aktif pula. jika anda cuma member pasif, saya sarankan untuk menggunakan digest atau abridged.

seperti apa siasatnya? mudah saja. secara default, email yang masuk ke account kita akan dikirim ke folder INBOX. nah berarti kan tinggal buat folder yang baru sebagai tempat penampungan incoming email dengan kriteria tertentu. nah feature/teknologi yang otomatis melempar incoming email ke folder tertentu dengan sebuah kriteria tertentu ini disebut message filtering.

tutorial ini akan menggunakan account google sebagai contoh. beberapa steps yang dapat dilakukan
1. membuat folder
2. membuat filter yang nanti akan menaruh incoming email ke folder yang telah dibuat pada langkah 1 diatas dengan kriteria tertentu.

tutorial interaktif dapat diakses disini. pastikan browser anda dapat mendukung flash agar dapat menampilkan tutorial ini dengan baik.

semoga berguna bagi pembaca

URL pendek: http://wp.me/pRkxT-SS

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.