Tuesday, December 7
Shadow

Telah terbit: Asyiknya Menjadi Muslim di Australia

Alhamdulilah, Segala puji bagi Allah, tuhan pencipta sekalian alam karena pada akhirnya buku ini selesai dicetak.

Tentang buku ini

Ketika bersiap berangkat ke tanah australia, saya punya banyak pertanyaan: seperti apa tinggal di negeri asing dimana muslim adalah minoritas? bagaimana mencari tempat tinggal? bagaimana mencari makanan halal? seperti apa transportasi publiknya?. dan ternyata, saya tidak sendirian. hehehe :-p Selama tinggal di sydney, banyak yang bertanya ke saya tentang kehidupan di aussie. beberapa cerita saya catatkan di blog pribadi saya, namun kemudian sebuah penerbit berencana untuk menerbitkan coretan-coretan ini dengan format cetak sehingga jadilah buku ini.

Salah satu bahan utama buku ini pertanyaan-pertanyaan yang dialamatkan ke penulis tentang seperti apa tinggal di Australia khususnya sydney terutama dari orang-orang yang akan berkunjung ke sana pertama kali.

Kepada rekan2 yang telah memberikan endorsement dibawah, saya berikan penghargaan setinggi-tingginya karena telah meluangkan waktu agar tulisan-tulisan disana menjadi sempurna. Semoga Allah SWT membalas kebaikan rekan2 sekalian dengan yang lebih baik. amiin.

Beberapa topik dalam buku ini

  • Persiapan keberangkatan ke australia
  • Tiba di australia
  • Mencari akomodasi (salah satu topik favorit para pembaca)
  • Beribadah dan mencari makanan halal
  • Travelling, shopping, dan memanfaatkan fasilitas umum di Sydney

Untuk pemesanan, silahkan kunjungi halaman ini, dan gunakan fungsi search disana.

Beberapa endorsements:

——–

Pertama kali saya membaca buku ini, hanya ada satu kata ‘wow’. Penulis buku ini menyajikan seluruh pengalaman yang akan didapatkan selama di Australia dengan ringkas, menarik dan penuh informasi. Mudah-mudahan dengan keberadaan buku ini dapat membantu pelajar atau pekerja yang berniat menimba pengalaman di Australia.
Arni Ariani, PhD student at UNSW, Sydney-

——–

“Buku ini perlu dibaca oleh student Indonesia yang akan dan sedang melanjutkan belajar di Australia. Buku ini memberikan informasi yang luas mengenai kehidupan muslim di Australia. Sesuatu pengalaman baru dan menarik”
Waluyo Adi Siswanto, Ph.D, alumni RMIT Melbourne.

——–

Panduan A sampai Z untuk muslim Indonesia yang akan (dan sudah di) ke Australia.
Dana Kusumo, PhD student at UNSW, Sydney-

——–

“Butuh bertahun-tahun untuk mendapatkan trik dan pengalaman hidup di Sydney seperti Achmad. Buku ini sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin mendapatkan quick experience tentang Sydney dan Australia”
Prima Hadi Putra – Contitution Member, Dompet Dhuafa Australia, Ltd.

——–

menarik sekali isinya, singkat, padat dan jelas! buku ini cocok sekali menjadi buku saku buat muslim yang hendak ke australia, dari yang harus belajar sampai yang hanya sekedar jalan-jalan, semua tergambar sangat jelas, gak ada alasan lagi untuk takut menjadi muslim yang asing ditanah kanguru karena dengan bekal buku ini, kita bisa dihantarkan ke tempat tujuan dengan selamat dan sesuai keinginan.
irma, seorang calon ibu-

——–

“.. Menjadi pelajar muslim di negara non-muslim seperti Australia memang bukanlah hal yang mudah. Tetapi jangan khawatir, insyaAllah setelah membaca buku ini Anda akan mendapatkan pengetahuan yang luar biasa banyaknya tentang  bagaimana cara hidup, studi sekaligus beribadah secara Islami di Australia, sehingga Anda akan menyadari bahwa hidup sebagai pelajar sekaligus muslim di Australia ternyata tidak sesulit yang kita bayangkan sebelumnya!… ”
Ishardita Pambudi Tama (didit), PhD student, UNSW, Australia-

——–

“Di balik sebuah kesulitan sesungguhnya paling tidak ada dua kemudahan. Saya percaya buku yang sangat informatif ini akan memudahkan persiapan keberangkatan ke Australia. Buku ini merupakan arsip pengalaman orang-orang yang pernah atau sedang tinggal di Australia, sekaligus merupakan bekal berharga untuk menghindari gegar budaya (cultural shock)”
Fajar Yusuf, PhD student UNSW, Australia-

——–

“Membaca buku ini seperti menemukan semua hal yang ingin kita ketahui bila ingin bepergian ke australi, sangat lngkap, bahkan untuk hal-hal yang sangat sepele. Luar biasa, disajikan dengan cara yang sangat enak, ringan, tapi komplit, tidak perlu lagi mencari2 tempat lain untuk bertanya.

Terharu, tidak percaya, amazing, dan keinginan untuk mencoba bepergian ke sana, bercampur jadi satu, setelah membaca buku, yang ditulis benar-benar dari orang yang merasakan, melakukan dan mengalami sendiri semua yang diceritkan. Akhirnya hanya rasa bangga, mengetahui bahwa buku ini ditulis oleh seseorang yang pernah menjadi mahasiswaku dulu. Bangga, seperti bangganya pernah menjadi seorang dosen dari penulis ini.

Bacalah buku ini, dan anda akan merasa sudah pernah berada di australia, selama bertahun-tahun. Selamat..semoga bermanfaat, seperti bermanfaatnya hidup sang penulis bagi negara dan bangsanya. Yang terkahir ini adalah doa dari saya, bekas dosennya.”
Rino Andias Nugraha, Dosen Institut Teknologi Telkom –

——–

Saya sudah tinggal selama 3,5 tahun di australia, sebagai pelajar dan sebagai pekerja, beberapa hal penting yang cukup digarisbawahi adalah sebagian besar isi dari buku ini merupakan pengalaman selama masa studi beliau di UNSW Sydney, dalam sudut pandang mahasiswa (baca: prihatin), menjadikan informasi yang dapat memberikan beberapa pandangan tentang kondisi kehidupan secara umum dan kegiatan beribadah pada khususnya bagi calon mahasiswa indonesia yang ingin melanjutkan sekolahnya di australia.
ridho pl, cah jogja –

——–

“Cukup informatif dan semoga pembaca bisa mengambil manfaat dan informasi yang berguna di dalamnya”
Perdana Rahadhan, PhD Student, University of Sydney, Australia – 

——–

Buku ini sangat pantas menjadi panduan praktis bagi rekan-rekan muslim yang ingin berangkat ataupun mengenal Australia lebih jauh.  Sarat akan pengalaman pribadi dan bahasa yang lugas dan luwes menjadikan buku Asyiknya menjadi muslim di Australia menarik untuk dibaca dan dikoleksi.
Anton Rahmadi, Presiden Keluarga Pelajar Islam Indonesia, UNSW, Australia, 2007-2008-

 

URL pendek: http://wp.me/pRkxT-U6

22 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.